Jumat, 25 Agustus 2017

Rumah Pohon Batudawa Karangasem

Suasana alam pegunungan yang indah dan menawan, terlihat sempurna dari Rumah Pohon di Batudawa Karangasem yang terletak di lereng Gunung Agung. Jalan-jalan bersama keluarga kali ini, sekaligus bersama kakak dan ponakan terasa sangat istimewa. Lokasinya yang berada di wilayah Karangasem dan sudah beberapa tahun silam, baru sempat menyambangainya. Sensasi yang ditawarkan terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja, apalagi lokasinya sangat dekat dengan kampung halaman.

Komang Friska Pradnyayanti di Rumah Phon Karangasem


Orang mulai mengenal objek wisata Rumah Pohon di Karangasem pada awal 2015, pada hal keberadaan Rumah Pohon ini sudah lama dan menjadi tempat pesanggrahan pribadi bernama Loka Sanggraha, yang diperuntukkan untuk mendapatkan keheningan, kedamaian di tengah alam pegunungan dan hamparan pemandangan indah.

Ni Nyoman Misnawati - Reny


Sebenarnya pemilik enggan untuk membuka kawasan ini untuk umum, tapi karena terlalu banyaknya pengunjung terutama saat liburan dan akhir pekan, karena banyaknya antusias masyarakat untuk menikmati keindahan dari rumah pohon tersebut, maka oleh pemiliknya terpaksa dibuka juga dibuka untuk umum.

Ni Nyoman Misnawati - Nadia Diva Sari


Berawal dari sebuah kunjungan sejumlah orang yang ingin menikmati nuansa yang bukan mainstream, dan kemudian mengunggah pengalaman wisata mereka ke Rumah Pohon Karangasem di media sosial seperti di instagram  dan facebook, dengan panorama berbeda, cukup unik dan spesial tentu mengundang perhatian bagi banyak orang. Sehingga tempat ini menjadi terkenal, bagi kalangan remaja dan kaum muda. Dan sekarang menjadi tujuan jalan-jalan di Bali yang cukup populer bagi kalangan warga lokal.

Ni Kadek Paranita Della Cahyani di Rumah Pohon


Lokasi dari objek wisata Rumah Pohon Karangasem ini, berada di kaki Gunung Agung desa Batu Dawa, yang merupakan gunung tertinggi di pulau Bali, bisa anda bayangkan bagaimana anda berada di sebuah dataran tinggi dengan pemandangan indah gunung tersebut di depan mata dan di lain hal di sekitarnya pemandangan bukit dan lembah tersaji asri dan alami, serta di kejauhan terhampar pemandangan laut pantai Amed dan Tulamben.

Ni Kadek Paranita Della Cahyani - Putu Ari Indriyani


Menikmati indahnya alam pegunungan dengan berbagai perpaduan pemandangan alam tentu akan memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati liburan anda bersama pasangan terkasih. Objek wisata Rumah Pohon Karangasem sanggup memberikan suguhan spesial bagi anda. Berencana mengeksplorasi kawasan Bali Timur terutama wilayah Kabupaten Karangasem atur acara tour di Bali anda karena selain ada Rumah Pohon ada juga objek wisata Tulamben, Amed, Tirtagangga, Taman Ujung Soekasada dan juga pantai Candidasa.

Ni Putu Ari Indriyani


Objek wisata Rumah Pohon di Batu Dawa Karangasem ini, lokasinya jauh dari keramaian, karena berada di atas bukit kaki Gunung Agung, dengan ketenangan dan kedamaian yang disajikan, diharapkan bagi pengunjungnya bisa merasakan ketenangan pikiran dan tubuh dapat refresh dengan atmosfer yang benar-benar segar dan jaug dari polusi. Jika anda mau berkunjung ke objek wisata di Bali ini dan ingin merasakan ketenangan dan kenyamanan lebih, berkunjunglah pada hari-hari biasa hindari saat liburan ataupun akhir pekan, sehingga anda bisa lebih leluasa menikmati suasana alam sekitarnya.

Ni Kadek Paranita Della Cahyani


Tempat ini hanya memiliki dua buah rumah pohon, yang luasnya sekitar 9 meter persegi yang bisa menampung maksimal 4-6 orang, bahkan yang satunya lebih kecil lagi, jika banyak pengunjung anda perlu antre agar bisa berada di atas pohon dan menikmati alam sekitarnya dengan lebih leluasa, untuk itu disarankan berkunjung pada hari-hari biasa saja. Untuk menaiki rumah pohon tersebut anda harus melewati jembatan gantung, terasa unik dan menarik.

Pemandangan Rumah Pohon Batudawa


Bukan hanya Rumah Pohon saja yang ditawarkan di sini, sebuah piramida kecil menyerupai stupa candi terdapat di tengah-tengah objek wisata ini, dibentuk dari bulatan-bulatan tanah liat yang dicampur dengan semen, terlihat begitu unik. Bulatan tanah liat tersebut menjadi ciri khas material yang digunakan untuk membangun sejumlah sarana penunjangnya baik itu tembok keliling, piramida dan jalan setapak di dalam lokasi tempat wisata.

Foto keluarga bersama Nyoman Misnawati


Berbagai aktivitas bisa anda lakukan di objek wisata Rumah Pohon Karangasem, seperti bersantai di atas pohon mengagumi keindahan alam pegunungan dan sekelilingnya dan juga foto selfie dengan pemandangan indah Gunung Agung atupun pemandangan lembah, bukit dan pantai. Perlu diingat tempat ini, kawasan sangat dijaga keindahan, kealamian dan bahkan kesuciannya untuk itu bagi pengunjung sangat diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan serta etika sopan santun berkunjung, karena sangat ditekankan pasangan termasuk yang sudah berkeluarga tidak diperbolehkan saling bersentuhan.

Rumah Pohon Batudawa Karangasem


Sekarang sudah ada lagi tempat rekreasi baru yaitu Rumah Pohon Temega (masih satu owner) juga terletak di Kabupaten Karangasem, nuansanya berbeda lebih atraktif, menyenangkan dan mudah dijangkau, jika dari arah Denpasar, lokasinya sekitar 3 km sebelum objek wisata Tirta Gangga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar