Jumat, 25 Agustus 2017

Puncak Wanagiri

16 April 2017 - Puncak Wanagiri sekarang ini menjadi tempat hits dan populer bagi mereka yang ingin menemukan tempat baru untuk foto selfie dengan pemandangan alam indah dan menakjubkan. Pada suatu pagi yang cerah, kami sekeluarga sepakat untuk melakukan perjalanan dari arah Denpasar dengan tujuan Danau Buyan terlebih dahulu, baru kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Puncak Wanagiri, yang ternyata menawakan sejumlah tempat untuk mereka yang ingin foto selfie.

Ni Nyoman Misnawati - Nadia


Salah satu tempat yang terasa istimewa adalah sebuah anjungan yang terbuat dari rangkaian batang bambu terdapat juga sebuah ayunan, lokasi  tempat wisata selfie ini di Banjar Yeh Ketipat, puncak bukit desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kab. Buleleng, Bali. Pembuatan anjungan dengan latar belakang keindahan danau Buyan ini pertama kalinya adalah ide para pedagang di seberang jalan membuat tempat bersantai sambil menikmati makanan ditemani keindahan pemandangan danau, bukit dan lembah yang cantik, tujuannya hampir sama dengan restoran tepi kaldera di di desa Penelokan, keindahan kedua tempat inipun bisa disejajarkan.

Ni Nyoman Misnawati - Indri - Dela - Friska- Nadia


Namun antusias pengunjung sangat tinggi, setiap orang yang lewat selain menyempatkan untuk tempat makan, juga mencari tempat bersantai yang ideal, apalagi bisa sekaligus foto selfie dengan tempat yang didesain unik, sehingga menjadi tempat wisata baru yang sering dikunjungi. Tempat foto selfie di kawasan puncak Wanagiri ini, tidak hanya anjungannya saja yang menarik, di atasnya ada sebuah pohon besar, sehingga menjadi tempat yang kokoh mengikatkan rantai besi untuk sebuah ayunan, ayunan ini menjadi tempat spesial bagi anda yang ingin mendapat foto yang spektakuler dengan latar belakang keindahan danau Buyan.

Photo Keluarga Nyoman Misnawati


Jika anda fobia dengan ketinggian, tidak perlu mencoba ayunan ini, walaupun aman, posisinya terasa cukup tinggi berada di atas jurang curam, untuk naik ke tempat ayunan sudah dipersiapkan tempat khusus dengan bantuan pemandu setempat. Ayunan tersebut diperlukan hanya untuk foto selfie saja bukan untuk berayun-ayun karena akan cukup berbahaya. Anda bisa photo sendiri ataupun dengan pasangan terkasih, petugas setempat selalu stand by siap membantu mengambil gambar dari tempat yang sudah ditentukan, sehingga bisa menghasilkan foto-foto yang spektakuler.

Ni Putu Ari Indriyani Selfie


Selain ayunan dan anjungan juga terdapat sebidang papan kayu seluas 3 m2, bisa dengan gaya foto selfie duduk santai memandangi danau menjadi beberapa pilihan wisata selfie di kawasan puncak Wanagiri tersebut. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini hanya untuk menikmati pemandangan indah danau dari ketinggian bukit, sekaligus untuk mendapatkan hasil foto selfi yang indah. Setiap hari selalu banyak pengunjung, tetapi jika pada saat liburan untuk bisa berfoto di tempat ini anda harus siap-siap antre, untuk itulah jika anda ingin lebih leluasa berfoto ria di kawasan wisata Puncak Wanagiri ini datanglah pada hari-hari biasa di luar hari Liburan, karena sementara tempat ini sangat trend dan hits.

Ni Kadek Paranita Della Yahyani - Wamagiri


Sebenarnya ada sejumlah tempat di kawasan puncak Wanagiri untuk foto selfie beberapa tempat setelah anujungan tersebut di atas, ada anjungan lainnya dengan ciri khas tersendiri, mungkin anda perlu melanjukan perjalanan beberapa kilometer lagi di jalur ini untuk bisa menemukan tempat wisata photo selfie lainnya. Nuansa puncak bukit yang sejuk dengan panorama alam bawah danau serta perbukitan di sekitarnya, selalu saja menjadi tempat menarik untuk diabadikan, apalagi ada tempat-tempat kreatif mendesain tempat tersebut menjadi tempat selfie yang sekarang trend dan lagi hits.

Ni Putu Ari Indriyani


Harga Tiket masuk foto selfie di kawasan wisata puncak Wanagiri adalah, untuk anak dan dewasa Rp 10.000/orang, sudah termasuk foto selfie di anjungan dan ayunan, sedangkan untuk photo selfie di bidang papan kayu dikenakan biaya tambahan Rp 5.000/orang. Harga tiket masuk tersebut tergolong murah dibandingkan apa yang bisa anda nikmati dan sensasi yang anda rasakan. Sehingga bisa menjadi pengalaman baru dalam perjalanan wisata anda bersama pasangan tercinta ataupun bersama rekan atau keluarga. Jalan-jalan tour ke kawasan ini anda bisa mengunjungi tempat wisata terdekat lainnya seperti ke danau Buyan, Danau Tamblingan air terjun Banyumala dan air terjun Munduk.

Ni Kadek Paranita Della Cahyani


Untuk menuju ke objek wisata ini dari arah Denpasar, menuju jurusan objek wisata Bedugul, kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Singaraja, setelah sampai di puncak bukit kawasan Wanagiri, maka beloklah kiri menuju jurusan desa Gobleg, kalau lurus menuju kota Singaraja dan air terjun Gitgit. Setelah belok kiri ikutilah jalan utama tersebut, beberapa kilometer anda akan bertemu anjungan dan ayunan di dusun Yeh Ketipat, kawasan puncak Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng, lokasinya di sebelah kiri pinggir jalan raya. Jika anda melanjutkan perjalanan lagi maka akan ketemu anjungan lain di kawasan ini, serta sejumlah tempat bersantai untuk foto selfie. (16 April 2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar