Sabtu, 26 Agustus 2017

Objek wisata pantai Jemeluk

Warga Bali, pernah mendengar objek wisata pantai Jemeluk, bagi sebagaian orang mungkin tempat ini tidak asing lagi, bahkan sangat familiar. Tapi jika anda merasa asing, berikut sedikit gambarannya.

Jemeluk perlahan namun pasti berkembang dengan baik di industri pariwisata, mengikuti tetangga sebelahnya yaitu Amed.

Keberadaan pantai berpasir hitam ini, dengan air laut yang jernih, biota bawah laut indah dan beragam, serta suguhan matahari pagi yang spektakuler cukup mendongkrak Jemeluk menjadi salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Karangasem. Perkembangan pariwisatanya cukup baik, terlihat dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, juga tersedianya sarana pendukung seperti hotel, restaurant dan fasilitas untuk wisata bahari mencirikan industri pariwisata berjalan baik.

Keindahan bawah lautnya juga tidak diragukan lagi, bahkan terumbu karang yang sudah ada dilindungi dan dijaga keberadaannya serta kelestarianya, sehingga menjadi rumah yang ideal bagi ikan dan biota laut lainnya. Keindahan tersebut tentu menjadi daya tarik wisatawan untuk menyaksikannya dan aktifitas wisata bahari seperti diving dan snorkeling adalah yang terfavorit.

Tidak sampai disitu saja, alam pedesaan dengan budaya Bali yang kental, penduduknya ramah membuat wisatawan merasa nyaman, bahkan ada yang memutuskan untuk tinggal lebih lama berbaur dengan penduduk lokal disini.

Keindahan pagi saat sunrise, menjadi momentum istimewa bagi wisatawan, menjadi pilihan terbaik untuk mengabadikan liburannya di kawasan pantai Jemeluk. Semburat warna kuning kemerahan disela-sela awan dengan gradasi warna biru laut, menyuguhkan pemandangan alam yang spektakuler dan pantas anda kenang.

Berkunjung ke Jemeluk tidak hanya bisa menyaksikan keindahan sunrise, tetapi juga sunset, menyaksikan matahari tenggelam dan hilang perlahan di balik kemegahan gunung Agung, sebuah puncak tertinggi di Bali, gunung tersebut menjadi pilihan idaman bagi wisatawan yang mencintai  wisata petualangan, trekking ke gunung Agung adalah pilihan idealnya.

Tersaji lengkap di pantai Jemeluk, mulai dari keindahan bawah lautnya, pesisir dengan aktifitas perahu nelayan, sampai keindahan Gunung Agung. Apalagi yang anda pikirkan, butuh suasana liburan yang benar-benar eksklusif maka berkunjunglah ke objek wisata di belahan Bali Timur ini, salah satunya pantai Jemeluk.

Jarak dari bandara Ngurah Rai, Kuta maupun Nusa Dua butuh 3 jam berkendaraan, perjalanan yang lumayan jauh untuk pulau kecil seperti Bali ini, sarannya lebih baik anda sewa mobil berikut supirnya, sehingga anda bisa lebih bisa santai dan leluasa menikmati perjalanan, Karena sepanjang perjalanan ada sejumlah objek wisata menarik, yang mungkin anda berminat untuk mengunjunginya. Beberapa tempat tersebut; Taman Bali Safari, panati Blue Lagoon Padangbai, Labuhan Amuk tempat wisata Odyssey Submarin, Candidasa, Virgin Beach, dan taman air Tirtagangga.

Sebelum sampai tujuan utama pantai Jemeluk, anda masih bisa mengunjungi tempat indah lainnya, sehingga perjalanan tidak terasa, selalu menyenangkan dan always having fun.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar