Sabtu, 30 Desember 2017

Taman Ujung Karangasem

24 April 2011 - Jalan-jalan wisata bersama keluarga kecil, menuju tempat wisata sejarah Taman Ujung atau Taman Soekasada Karangasem. Tempat ini didesain dengan taman-taman indah, kolam ikan serta bangunan peninggalan sejarah masa lalu.

Bentuk bangunan di Taman Ujung Karangasem menggabungkan arsitektur Eropa, China dan Bali, desain eropa terlihat pada ornamen dinding tempat peristirahatan raja, terdapat kaca warna-warni seperti desain bangunan pada sebuah Gereja Eropa. Perpaduan tersebut terlihat unik dan indah, terdapat juga jendela yang mengarah ke kolam yang menyuguhkan pemandangan kolam dengan tanaman Tunjung berwarna-warni.

Dalam perkembangannya Taman Ujung Karangasem sempat mengalami masa-masa sulit, seperti saat penjajahan Jepang pagar besi pada taman digunakan oleh masyarakat senjata untuk berperang. Begitu juga saat Gunung Agung meletus di tahun 1963, dampak abu vulkanik dari Gunung Agung menyebabkan kerusakan pada beberapa tempat bangunan.

Taman Ujung terletak di Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kecamtan dan Kabupaten Karangasem. Jarak dari bandara sekitar 2 jam berkendaraan. Jarak dari pusat kota Denpasar dan pusat pariwisata Bali cukup jauh. Jika anda mengagendakan tour di bali dan memulai perjalanan dari arah bandara sejumlah objek wisata di Bali bisa anda kunjungi, sebelum sampai di Taman Ujung.

Nyoman Pasek

Nyoman Pasek

Ni Nyoman Misnawati di Taman Ujung

NI Nyoman Misnawati - Ni Putu Ari Indriyani

Nyoman Misnawati - Friska  Pradnyayanti

Ni Putu Ari Indriyani

Ni Putu Ari Indriyani

Ni Komang Friska Pradnyayanti

Nyoman Pasek - Nyoman Misnawati

NI Nyoman Misnawati - di Ujung

Ni Nyoman Misnawati

Nyoman Misnawati family











Tidak ada komentar:

Posting Komentar