Jumat, 21 Juli 2017

Dream Island di Pantai Mertasari Sanur

Bali memang menyuguhkan banyak objek wisata menarik, banyak tempat rekreasi baru bermunculan, dikemas dengan baik. Liburan, wisata dan tour di Bali akan tidak lepas dari keindahan alam pantainya, seperti halnya dengan pantai Sanur yang juga berada di desa Pakraman Intaran, Sanur, Kecamatan Denpasar Timur ini, menyuguhkan pemandangan alam pantai yang spektakuler. Salah satu bagian pantai yang cukup populer dan tak asing lagi adalah pantai Matahari Terbit terletak di sebelah Utara hotel Inna Bali Beach, namun demikian pernahkah anda mendengar pantai Mertasari, bagi warga lokal apalagi warga Denpasar mungkin tidak asing lagi, tetapi bagi wisatawan pantai Mertasari sepertinya belum begitu populer.

Dream Island - Taman Inspirasi Sanur


Dream Island di pantai Mertasari


Dream Island di pantai Mertasari Sanur, memberikan gaya dan nuansa baru dalam liburan anda, baik bagi keluarga, anak-anak dan kawula muda. Pantai Sanur sendiri membentang luas sepanjang 15 km dari Utara mulai dari pantai Padanggalak sampai pantai Mertasari di Ujung Selatan. Dan pantai Sanur adalah salah satu ikon pantai matahari terbit yang cukup populer di Bali, namun di pesisir sebelah Selatan yaitu pantai Mertasari anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan juga matahari tenggelam. Pantai Mertasari juga berpasir putih, ombaknya juga hanya riak-riak kecil saja, sehingga bisa untuk tempat bersantai yang sempurna.

Ni Putu Ari Indriyani


Salah satu spot yang cukup populer di kawasan Pantai Mertasari adalah “Dream Island” dengan ikon sepasang ayunan di tengah pantai atau disebut juga dengan nama pantai Mertasari, lokasinya di sebelah Barat pantai Mertasari, bernama pantai Pengembak, pantai yang dulunya hanya sebuah dataran kosong berpasir putih yang menjorok ke tengah, kini dibangun taman wisata baru, dikemas dengan kreatif dan inovatif, dan sekarang objek wisata tersebut menjadi tempat baru yang sedang hits dan trend.

Dream Island ini merupakan salah satu tempat wisata baru Bali, tempat ini baru di tata dilengkapi dengan ayunan berikut sign atau tulisan “Dream Island” sehingga dikenal juga dengan nama Dream Island, ayunan tersebut menjadi ikon spesial dari pada objek wisata ini. Ayunan seolah menjadi gaya atau trend baru yang dicari oleh para penyuka wisata alam tidak hanya di pantai tetapi alam pegunungan seperti ayunan di anjungan Puncak Wanagiri, apalagi tempat itu memberikan peluang bagi setiap pengunjungnya untuk bisa foto selfie dengan leluasa, dengan nuansa alam Taman Inspirasi yang indah, hamparan pasir putih membentang sekitar 500 meter dengan pemandangan alam laut dan perahu nelayan, sedangkan bagian belakangnya dipenuhi tumbuhan bakau, seolah terpencil dan terisolasi dari keramaian.

Nyoman Misnawati  - Reny diTaman Inspirasi Sanur


Objek wisata Taman Inspirasi atau Dream Island ini sebenarnya terletak di pantai Pengembak, lokasinya memang bersebelahan atau berbatasan dengan pantai Mertasari, bahkan pintu masuk dari Taman Inspirasi tersebut dari pelataran parkir pantai Mertasari, sehingga lokasi tersebut lebih dikenal sebagai bagian dari pantai Mertasari. Di kawasan pantai Pengembak sendiri terdapat sebuah tempat suci atau pura yang bernama Dalem Pengembak, yang mana pura Dalem Pengembak ini menjadi tujuan persembahyangan bagi umat Hindu yang ingin melukat atau meruwat. Dari Pura Dalem Pengembak lokasi objek wisata Taman Inspirasi ini tidak kelihatan karena dibatasi oleh hutan bakau, terkecuali anda berada di pantai Mertasari.

Nyoman Misnawati - Reny


Objek wisata Taman Inspirasi di pantai Mertasari ini dikelola oleh Desa Pekraman Intaran, Sanur. Ditata dengan baik sehingga bisa menyugughkan suasana yang bisa menginspirasi setiap pengunjungnya. Salah satu ikon yang populer untuk foto-foto selfie adalah ayunan di tengah pantai, bisa berfoto bersama pasangan, keluarga ataupun kerabat. Selain itu ayunan dari jaring tali di bawah pepohonan cemara menjadi tempat bersantai yang ideal. Deretan rumah-rumah kecil (jineng) seperti sebuah bungalow, bisa juga untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati keindahan alam pantai.

Di kawasan objek wisata Taman Inspirasi atau Dream Island ini terdapat juga dua buah anjungan atau jembatan kayu yang menjorok ke pantai, tempat-tempat tersebut bisa untuk bersantai sambil foto-foto selfie dengan latar belakang laut, sedangkan anjungan paling Barat terlihat berbeda dengan latar belakang pohon bakau yang memberikan latar belakang cantik dan natural. Banyak hal yang bisa anda lakukan di Taman Inspirasi atau Dream Island ini, tidak hanya bagi kaum muda yang suka menemukan hal-hal baru, tetapi juga bagi anak-anak dan juga dewasa. Anak-anak akan lebih leluasa bermain pasir atau bahkan mandi di pantai karena air lautnya cukup tenang.

Ni Kadek Paranita Della Cahyani di Pantai Mertasari


Berkunjung ke Taman Inspirasi di pantai Pengembak ini, memang seperti berada di sebuah pulau impian atau “Dream Island” lokasinya terpisah oleh laut dan hutan bakau, akses pintu masuk hanya dari pantai Mertasari. Nuansanya tenang dan damai, sangat cocok untuk bersantai, tetapi pada saat-saat liburan atau akhir pekan tempat ini selalu ramai pengunjung, jika anda ingin suasana yang lebih sepi, mungkin bisa memilih di hari atau waktu yang berbeda, pengunjung di Taman Inspirasi ini masih didominasi oleh warga lokal, tempat wisata baru ini juga cocok untuk kegiatan outing perusahaan.

Menikmati nuansa Taman Inspirasi, tidak perlu khawatir kulit anda gosong kena terik sinar matahari, karena di Taman Inspirasi terdapat banyak tempat berteduh, sehingga tempat ini memang ideal bagi warga lokal ataupun wisatawan domestik. Jika anda merasa lapar anda bisa menikmati hidangan yang disediakan di restoran.

Ni Komang Friska Pradnyayanti


Atraksi lain yang disuguhkan adalah wisata naik unta, rekreasi naik unta di Bali yang dulunya hanya bisa anda nikmati bersama Bali Camel Safari di pantai Sawangan Nusa Dua, sekarang bisa anda nikmati di pantai Mertasari Sanur juga. Bahkan di sini disediakan wisata naik kuda juga. Pada saat-saat tertentu seperti akhir pekan disuguhkan juga hiburan live musik. Banyak hal baru yang bisa anda nikmati di Taman Ispirasi ini, jadi sangat sayang untuk anda lewatkan begitu saja.

Objek wisata Taman Inspirasi atau Dream Island adalah tempat rekreasi baru di kawasan pantai Mertasari Sanur Bali, sangat ideal untuk wisata keluarga, anak-anak dan tentunya bagi kalangan remaja, yang siap memberikan inspirasi baru bagi pengalaman liburan anda di pulau Dewata. Jika anda berencana jalan-jalan tour ke kawasan ini, maka anda bisa mengemas perjalanan anda untuk menikmati tempat rekreasi alam pesisir terdekat lainnya seperti pantai Matahari terbit Sanur, pulau Serangan, hutan mangrove (bakau) atau bahkan ke Tanjung Benoa menikmati berbagai permainan watersport.

Ni Ketut Nadia Diva Sari


Akses ke Dream Island di Mertasari Sanur


Bagi yang belum pernah ke kawasan ini, akses termudah adalah, jika perjalanan dari arah Sanur menuju by pass Ngurah Rai Sanur, belok kiri menuju Danau Poso, belok kanan menuju jalan Pengembak, di jalan Pengembak ini lurus sampai mentok, jalan ini tembus sampai pantai Mertasari, sampai pada loket parkir, disinilah lokasinya. Dari parkir kendaraan anda bisa melihat jembatan kayu menuju Taman Isnpirasi.

Ni Nyoman Misnawati - Reny


Harga Tiket masuk: Rp 20.000/orang, tiket nantinya bisa anda tukarkan di restaurant karena dari harga tiket masuk tersebut sudah termasuk segelas minuman atau welcome drink. (3 Jun 2017)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar