Minggu, 27 November 2016

Menjelajahi objek wisata di Nusa Lembongan

Sebuah kenangan menjelajahi pulau Nusa Lembongan pada tanggal 4 Nopember 2014, memang cukup menyenangkan, pulau Nusa Lembongan ini kecil sehingga mudah untuk dijelajahi, berada di sebelah Tenggara pulau Bali, dibatasi oleh selat Badung. Untuk menuju lokasi satu-satunya dengan transportasi laut, kapal cepat adalah salah satunya, fast boat ke Nusa Lembongan berangkat dari dermaga pantai Sanur, juga menjadi salah satu objek wisata di Bali yang menyajikan keindahan matahari terbit.


Memori Jembatan Kuning Nusa Lembongan


Nusa Lembongan secara administratif berada di wilayah kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung – Bali. Lama perjalanan laut dengan fast boat dari Bali ke Nusa Lembongan hanya 30 menit, jarak yang cukup singkat, sehingga anda bisa melakukan perjalanan wisata pulang pergi dalam sehari.
Aktifitas wisata di Pulau Nusa Lembongan.

Mangrove tour Nusa Lembongan


Pulau Nusa Lembongan berada berdekatan dengan 2 buah pulau kecil lainnya yaitu Nusa Penida dan Ceningan. Menawarkan lebih banyak objek wisata indah dan menjadi yang terpopuler diantara 3 pulau tersebut. Untuk itulah Nusa Lembongan berkembang dengan sangat baik pada industri pariwisatanya, berbagai penginapan, restaurant, spa, pusat layanan wisata bisa anda jumpai dengan mudah di sini.

Dream Beach Nusa Lembongan


Pulau Nusa Lembongan dan Ceningan terletak berdekatan, bahkan bisa diakses dengan sepeda motor  melalui jembatan pegas berwarna kuning melintasi selat yang membatasinya, karena jembatan tersebut ambruk bahkan memakan korban jiwa sementara ke Nusa Ceningan hanya dengan perhau atau kapal.

Masuk ke Goa Gala-gala


Ada dua buah dermaga di pulau Nusa Lembongan yaitu Jungut Batu dan Musroom Bay keduanya pantai berpasir putih, juga menjadi objek wisata yang menjadi tujuan wisatawan untuk bersantai di pinngir pantai, berenang ataupun snorkeling, yang biasanya menjadi tujuan fast boat dari Bali. Di dermaga tersebut terdapat banyak penyedia sewa sepeda motor dengan harga Rp 70.000/hari sudah termasuk bensin, sedangkan di Bali harga sewa sepeda motor Rp 50.000 tanpa bensin. Tidak jauh berbeda dengan harga yang masuk akal.

Pantai Jungut Batu


aktifitas wisata di Nusa Lembongan snorkeling, diving, surfing, dan Mangrove tour yang letaknya berdekatan dengan dermaga fast boat di Jungut Batu. Mangrove tour menjadi salah satu kegiatan wisata yang populer di Nusa Lembongan. Perahu-perahu tradisional terlihat berjejer siap mengantar anda menuju ke tengah hutan bakau, kemudian tembus ke laut, rute tour tersedia seperti kanal-kanal yang diperuntukkan untuk wisatawan mengeksplorasi keindahan hutan bakau.

Mushroom Bay


Nuansa pemandangan alam yang ditawarkan di Nusa Lembongan masih asri dan alami, aktifitas penduduk sebagai nelayan, petani rumput laut dan bekerja di sektor pariwisata baik hotel, layanan wisata bahari dan penyewaan sepeda motor.

Sejumlah objek wisata di Nusa Lembongan yang juga melengkapi daftar tempat wisata di Bali, berbagai spot menarik bisa anda kunjungi selama wisata dan tour, beberapa diantaranya Dream Beach, Mushroom Bay, Jungut Batu, hutan bakau, Goa Gala Gala, Blue Lagoon Cliff, Devil’s Tear, Jembatan Kuning dan Nusa Ceningan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar